wakanda

Wakanda Negara Fiksi Tercanggih Milik Marvel

Buat kalian yang pernah nonton Black Panther, pasti tau dengan Negara Wakanda. Negara ini merupakan kampung halaman dari Black Panther.

Wakanda ini pertama kali di kenalin ke khalayak pada tahun 1966. Kemunculan perdananya ada di komik Fantastic Four karya Stan Lee.

Kali ini gue mau ulas beberapa fakta menarik yang ada pada Negara Wakanda.

Negara ini diceritakan kejatuhan Meteor yang berisi zat kuat, 10.000 tahun yang lalu. Meteor tersebut akhirnya diperebutkan beberapa suku di dalamnya.

Karena perebutan ini, Bashenga diangkat menjadi pemimpin dari Negara Wakanda. Nah Bashenga adalah Black Panther pertama dengan tujuan untuk menjaga vibranium di negaranya.

Vibranium menjadi salah satu material terkuat di bumi dan jarang banget ditemuin. Vibranium dalam negeri ini berupa gunung yang sangat besar, dan dinamakan Great Mound.

Negara Wakanda dikabarkan berada di sebelah Timur Laut Afrika. Pada umumnya negara dilindungin sama prajurit laki-laki, tapi berbeda dengan negara Black Panther, di sini dilindungi oleh prajurit-prajurit cantik yang di sebut dengan Dora Milaje yang berarti “Dikagumi”.

Negara tersebut yang menutup diri dari dunia luar. Tapi siapa sangka kalau mereka memiliki teknologi yang super canggih.

Teknologi tersebut gak akan ada yang bisa ngerusak ataupun ngebajaknya, soalnya komputer-komputer dan alat canggih lainnya sudah di bentuk memiliki kekuatan anti Virus.

Keren banget ya?

Mereka maju banget guys, gak cuma teknologi komputernya aja yang keren, tapi juga teknologi kesehatannya. Bahkan kabarnya Bucky Barnes dirawat di negara ini lho.

Wakanda menutup Negaranya dengan menggunakan dinding besar banget, sehingga tidak terlihat orang lain kecuali bangsanya sendiri.

Negara ini memiliki beragam suku nih guys, beberapa di antaranya ada Suku Dogon dari Afrika Barat, Suku Himba dari Namibia, suku Maasai yang berasal dari Afrika Timur, Suku Mursi dan Suku Suri dari Ethiopia.

Faktanya, suku-suku tersebut terinspirasi dari suku asli yang berada di Afrika lho guys.

Di film ini menampilkan adegan yang di mana Nakia dan Shuri menuju tempat M’Baku. Dalam perjalanan ternyata mereka melewati Republik Uganda, sebuah negara Afrika Timur.

Mereka ngelewatin pendakian bersalju bernama Gunung Rwenzori. Teliti banget ya filmnya.

Di negara Wakanda ini juga punya tempat terindah buat ngeliat sunset guys. Diambil dari daerah aslinya yaitu Zumbia.

Lokasi ini masuk dalam scene Killmonger dan T’Challa lagi jadi anak senja di Wakanda.Gimana guys, udah kebayang dong gimana keren dan asrinya negara Wakanda ini?

Share yuk guys, scene mana yang paling berkesan buat kalian? Gue tunggu di kolom komentar ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *