Weathering with You

Review Weathering With You: Cinta Dari Orang Biasa

Setelah sukses dalam film Kimi no Nawa, Sutradara Makoto Shinkai kembali menayangkan film anime, yakni Weathering With You. Film ini pastinya bakal bikin hati dan perasaan kecampur aduk.

Karya Makoto ini selalu nggak lupa untuk menampilkan indahnya negara Jepang dan ibu kotanya Tokyo.

Film animasi terbarunya pada tahun 2019 yaitu Weathering With You atau dalam bahasa jepangnya adalah Tenki no Kawa.

Review Weathering With You

Weathering With You berawal dari seorang laki-laki remaja berusia 15 tahun bernama Hodaka yang kabur dari rumah karena masalah keluarganya. Hingga akhirnya Hodaka harus tinggal seorang diri dan mencari pekerjaan di Tokyo.

Di tengah pencarian pekerjaan,Hodaka bertemu dengan Suga yang akhirnya memberikan pekerjaan ke Hodaka.

Berkat Suga, Hodaka bertemu dengan seseorang yang memiliki kisah perjalanan hidup hampir sama dengannya. Di sebuah restoran cepat saji, Hodaka pun bertemu dengan Hina.

Film Makoto ini pasti tidak jauh dari kata magic, sama seperti film sebelumnya Kimi no Nawa yang mempertemukan dua orang dari masa depan dan masa lampau.

Sedangkan di film Tenki no Kawa, menceritakan sosok Hina, seorang  remaja perempuan yang memiliki kekuatan untuk merubah cuaca, hanya dengan berdoa.

Setelah ditinggal ibunya meninggal, Hina hanya tinggal bersama adiknya dan harus bertahan hidup di tengah kerasnya kehidupan Tokyo.

Weathering With You tidak menggambarkan Tokyo seperti kota Matahari, sepenjang hari kota tersebut diguyur hujan deras hingga mengakibatkan banjir.

Setelah Hodaka dan Hina kenal cukup dekat, Hina bercerita kalau dirinya memiliki kekuatan untuk merubah cuaca seperti mengembalikan matahari yang selama ini hilang karena diguyur hujan.

Entah apa yang ada dipikiran Hodaka, dia mendapatkan peluang dengan mengajak Hina dan adiknya Nagi untuk berbisnis sebagai pawang hujan. Padahal, selama ini Hina tidak pernah menunjukkan kemampuannya itu dan menutupinya.

Akhirnya mereka membuat situs sendiri dengan mascot katak untuk menarik pelanggan. Jadi mereka menawarkan jasanya secara online dan akan mencerahkan langit secara offline.

Weathering with You

Rotten Tomatoes

Hina merasa bahagia, bukan hanya karena sebuah uang tetapi juga karena melihat senyum orang-orang sekitarnya yang senang saat langit cerah. Benar ya, cuaca langit tuh berpengaruh banget sama suasana hati manusia.

Padahal sebenarnya, hujan tidak benar-benar berhenti, hanya tertunda dan dipindahkan ke tempat lain. Pekerjaan ini hampir membuat Hina kehilangan kekuatan yang dia miliki, semakin hina membuat langit cerah, bagian tubuhnya akan berubah seperti air kristal.

Hingga akhirnya Hina menghilang dari bumi dan cuaca kota Tokyo menjadi cerah setiap hari.

“aku terhubung dengan langit”

Di balik itu semua Hodaka akhirnya sadar kalau Hina telah mengorbankan dirinya sendiri demi membahagiakan orang lain. Karena tidak ingin Hina pergi selamanya, Hodaka mencoba untuk mengembalikan Hina dengan melewati sebuah gerbang penghubung dunia dan langit.

“aku menginginkanmu lebih dari langit biru”

Setelah menolong Hina untuk kembali ke bumi, langit Tokyo kembali menangis dan membuat banjir yang cukup tinggi. Setidaknya, Hina terselamatkan yaa guys.

Hujan nggak berhenti selama tiga tahun berturut dan pelan-pelan membuat Tokyo jadi tenggelam.

Nah, kalau kalian engeh di film weathering With You juga menampilkan pemeran Kimi no Nawa yaitu Taki dan Mitsuha di beberapa scene, yang ternyata sudah menjadi suami istri.

Animasi dari film Weathering With You sangat bagus dan lebih hidup dari karya Makoto sebelumnya. Jadi buat kalian yang suka banget sama film Kimi no Nawa dan belum nonton film ini, wajib nonton!

Share juga yuk pengalaman nonton Weathering With You versi kalian di kolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *