Dolittle

Review Dolittle: Berpetualang Bersama Hewan Pintar

Apakah kalian sudah menonton film Dolittle? Film ini di adaptasi dari film Dr. Dolittle yang sangat terkenal di tahun 1998, yang ketika dahulu diperankan oleh Eddie Murphy.

Memasuki tahun 2020, Stephen Gaghan menciptakan film Dolittle yang menceritakan seorang dokter yang dapat berbicara dengan hewan.

Film ini bukan remake dari film 1998 lalu, tetapi diadaptasi dari novel anak-anak berjudul The Voyages of Doctor Dolittle karya Hugh Lofting.

Selain menjadi tokoh super hero di Avengers, Dolittle ini diperankan oleh Robert Downey Jr.

Dolittle pun telah tayang di bioskop mulai 15 Januari 2020 lalu.

Review Dolittle

Jalan cerita dari film Dolittle dibuat sangat sederhana dan mudah ditebak. Film yang memberikan sensasi petualangan menyenangkan ini, banyak memberikan pesan baik dan sangat cocok untuk ditonton oleh anak-anak dan keluarga.

Menceritakan tentang seorang dokter yan dapat berbicara dengan hewan, ternyata juga dapat mengobati apa dan siapa saja lho, guys. Dolittle hidup bersama istrinya yang bernama Lily dan beberapa hewan.

Seperti burung macau yang bernama Poli, Jip si anjing berkacamata, Betsy sang jerapah hingga Yoshi beruang kutub yang selalu merasa kedinginan.

Hingga suatu saat, Lily meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju tempat yang akan di explore bersama. Ia yang merasa sedih ini memutuskan untuk tidak bertemu dengan orang lain dan hanya menyendiri bersama para hewan peliharaannya.

Dalam film ini Robert Downey Jr mengalami depresi yang sangat mendalam. Walaupun dalam keadaan depresi, ia tetap sayang dan sangat mencintai hewan-hewannya.

Tidak sedikit ia memberikan semangat kepada hewan-hewannya. Sama seperti halnya saat Dolittle menyemangati Chee-Chee, seekor Gorilla, padahal ia juga sangaat membutuhkan dukungan.

“It’s Okay to be scared”

Pada suatu hari ia mendapat permintaan dari kerajaan untuk memeriksa seorang Ratu yang bernama Victoria. Di saat yang bersamaan, ia bertemu dengan remaja laki-laki yang meminta bantuannya untuk menyembuhkan seekor tupai.

Remaja laki-laki tersebut mengaku kalau ia tidak sengaja menembak tupainya. Remaja laki-laki bernama Tommy Stubbins akhirnya menjadi teman baik Dolittle.

Untuk menyembuhkan Ratu Victoria, ia harus mencari buah Eden. Dari sinilah petualangan seru dimulai.

Karakter Hewan yang Lucu

Ia harus memulai perjalanan bersama para hewan kesayangannya. Film yang diatur seperti keadaan inggris pada jaman dahulu ini cukup mirip seperti cerita yang ada pada buku aslinya.

Sama seperti para hewan-hewannya, karakternya dibuat tidak berbeda dari buku  The Voyages of Doctor Dolittle karya Hugh Lofting.

Film ini sangat menarik perhatian, setiap hewan yang ada dalam film memiliki karakter yang lucu dan unik masing-masing. Hewan-hewan dalam film dibentuk menjadi karakter yang juga memiliki masalah hidup seperti manusia.

Ia sangat senang berkomunikasi dengan para hewan, film yang penuh dengan fantasi ini akan membuat kalian tersenyum dan tertawa saat menontonnya.

Buat kalian yang sangat mencintai hewan pasti tidak berhenti untuk mengagumi kelucuan dan kepintaran dari para hewan. Pengisi suara dari para hewan ternyata adalah artis terkenal lho guys.

Seekor beruang kutub dengan topi ciri khasnya di isi oleh John Cena. Kemudian di sini Yoshi akan selalu berkelahi dengan Plimpton si burung unta temperamental yang diperan suarakan oleh Kumail Nanjiani.

Ada juga bebek asisten Dolittle yang hampir selalu salah untuk mengambil peralatan medis, yaitu dab-dab. Suara dab-dab diisi oleh Octavia Spencer.

Kemudian yang paling mencuri perhatian adalah hewan bernama Kevin. Ia adalah seekor tupai yang tidak sengaja ditembak oleh Tommy.

Kevin memiliki karakter yang ramai dan selalu mencairkan suasana. Kevin diisi suara oleh seorang komedian Craig Robinson.

Jadi gak heran kalo Kevin bakal lawak banget guys. Oh iya gak lupa dengan chee-chee si gorilla besar yang diisi suara oleh Rami Malek yang selalu siap membantu Dolittle saat melakukan operasi dan sikapnya yang sangat konyol.

Setiap adegan lucu dalam film memiliki porsi yang sangat baik dan pas, tidak berlebihan. Jadi film berdurasi 102 menit ini sangat aman kalau mau di tonton oleh anak-anak ya guys.

Penutup dari film ini adalah kemunculan sebuah naga yang ternyata juga bersahabat oleh Dolittle.

Kalian bisa juga bersahabat dengan hewan hanya dengan menjaga kelestarian dan menyayangi ya guys.

Buat kalian yang sangat mencintai hewan, kalian wajib nonton guys. Share ya di kolom komentar gimana pendapat kalian setelah nonton Dolittle.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *