film aladdin

Film Aladdin Dikabarkan Akan Rilis Sekuel

Masih ingatkah kalian dengan film Aladdin 2019 lalu?

Film Aladdin merupakan live action yang diadaptasi dari versi animasi yang dirilis tahun 1992. Film ini sempat meramaikan bioskop beberapa bulan belakangan.

Sebelumnya, Disney juga telah merilis film live action dari kisah Beauty and the Beast pada tahun 2017, Cinderella di tahun 2015, hingga Alice in Wonderland di pertengahan tahun 2010.

Review Singkat Film Aladdin

film aladdin

Rotten Tomatoes

Aladdin bercerita tentang seorang pemuda miskin yang berhasil mendapatkan sebuah lampu ajaib yang berisi jin di Cave of Wonders.

Jin yang kemudian dibebaskan dari dalam lampu ini memberikan Aladdin tiga buah permintaan sebagai tanda terima kasihnya.

Dia pun menggunakan permintaan ini untuk mendekati seorang putri bernama Jasmine dan mencegah Jafar, si ahli sihir, menjadi seorang sultan.

Salah satu daya tarik film-film Princess Disney yaitu lagu dan tarian. Guy Ritchie yang dikenal sebagai orang dibalik dua instalasi film Sherlock Holmes yang diperankan Robert Downey Jr, akhirnya berhasil mengarahkan film Aladdin ini menjadi film musikal Disney yang sangat menyenangkan.

Beberapa lagu baru diperkenalkan, tetapi tidak semuanya bisa menyaingi lagu-lagu animasi pertama yang melekat di ingatan seperti a whole new world.

Demi memberi warna baru, Ritchie bersama Alan Menken, sang komposer lagu-lagu Disney, mengaransemennya agar bisa diterima penonton masa kini.

Namun perubahan karakter Putri Jasmine  di film Aladdin yang dibuat lebih kuat dan memiliki tujuan dibandingkan versi aslinya menghadirkan nuansa baru.

film aladdin

Rotten Tomatoes

Tidak hanya sekedar Princess yang menunggu diselamatkan Aladdin, dalam film ini karakter Jasmine mampu memberontak dan menunjukan kalau wanita juga bisa melakukan sesuatu.

Bahkan bisa dibilang kuatnya karakter Putri Jasmine terkesan menutupi karakter Aladdin yang seakan kehilangan jati dirinya karena harus berbohong. Aladdin yang diperankan Mena Massoud ini memang menarik perhatian karena memperankan sebagai pencuri dengan kemampuan akrobatiknya.

Tapi menurut gue alur cerita Jasmine yang lebih kuat di film Aladdin. Jadi membuat Jasmine mendapatkan lebih banyak simpati di sepanjang cerita.

Mengetahui film live-action Aladdin cukup menghebohkan para penikmat film. Kisah kehidupan Aladdin dan Putri Jasmine ini tampaknya akan berlanjut.

Sebagai produser dari film Aladdin, Dan Lin membuka peluang untuk membuat sekuel dari film ini. Versi live-action yang tayang beberapa waktu lalu merupakan adaptasi dari versi Aladdin animasi yang rilis pada 1992 silam.

Menurut Dan Lin, banyak kisah Aladdin yang masih bisa diceritakan, banyak juga mayoritas dari penonton ingin melihat lebih banyak cerita.

Rencana sekuel untuk film Aladdin merupakan hal yang sangat wajar, karena film original Aladdin sendiri memang sudah memiliki sekuel dengan judul The Return of Jafar.

Kita tunggu aja ya, guys. Apakah film Aladdin akan ada sekuelnya atau tidak :p

Kalau kalian berharapnya ada atau gak nih? Tulis pendapat kalian di kolom komentar ya, guys.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *