Harry Potter

5 Fakta Film Harry Potter Yang Jarang Di Ketahui!

Siapa yang gak tau Harry Potter, film yang diangkat dari novel karya J. K Rowling, ini berhasil menyihir banyak khalayak karena dunia sihirnya.

Film yang berhasil memiliki delapan series ini, ternyata memiliki beberapa fakta yang jarang banget diketahui penontonnya.

Yuk kita bahas dibawah ini yaaa.

5 Fakta Film Harry Potter

1. Stasiun King Cross

Merupakan stasiun keberangkatan Harry Potter dan teman-temannya ke sekolah, selama ini yang kita ketahui dan sering lihat adalah peron 9¾.

Ternyata di stasiun ini juga ada peron 7½, peron yang merupakan peron kereta jarak jauh yang menjadi jalur khusus pemberhentian para penyihir dari seluruh Eropa.

Kalian yang ngaku pecinta Harry Potter, sudah pernah belum ke stasiun King Cross? Stasiunnya beneran ada lho di London!

2. Pendiri Sekolah Hogwarts

Hogwarts dikisahkan sebagai salah satu sekolah sihir terbaik dunia yang berada di Inggris. Sekolah Hogwarts didirikan oleh empat penyihir hebat bernama Godric Gryffindor, Salazar Slytherin, Rowena Ravenclaw dan Helga Hufflepuff pada tahun 1000M.

Nama para pendirilah yang akhirnya dijadikan nama asrama para murid Hogwarts yang memiliki kepribadian sesuai dengan keempat pendiri sekolah.

Cara menentukan murid akan masuk ke asrama ini unik banget lho guys. Penentuannya menggunakan topi lancip yang bisa ngomong, “Sorting Hat”.

Topi ini, awalnya punya Godric Gryffindor dan selalu disimpan diruang kepala sekolah yang akhirnya digunakan setiap awal tahun ajaran baru untuk seleksi masuk asrama tiap murid.

Kira-kira kepribadian kalian cocok masuk asrama yang mana nih guys?

3. Motto Sekolah Hogwarts

Hogwart juga memiliki motto sama halnya dengan sekolah-sekolah di Indonesia. Motto dari sekolah Hogwarts adalah Draco dormiens nunquam titillandus artinya jangan mengganggu naga yang sedang tidur.

Kalimat tersebut berasal dari bahasa latin, ngeri juga sih ya guys kalo gangguin naga tidur. Nanti malah gantian kita yang tidur selamanya hahaha.

4. Nasib Harry Potter dan 2 Sahabatnya

Pasti masih ingat dong Harry Potter dan kedua sahabatnya Ron dan Hermione?

Setelah menjadi kepala Departemen Auror, Harry Potter kemudian di angkat menjadi kepala Departement of Magical Law Enforcement.

Nah, Harry Potter juga jadi guru di Hogwarts guys. Harry Potter ngajar Pertahanan Melawan Ilmu Hitam.

Setelah lulus dari Hogwarts, Hermione dikabarkan bekerja di Department  for the Regulation and Control of Magical Creatures sebagai Ministry of Magic.

Hermione bekerja untuk memperjuangkan hak para house elves dan beberapa hewan sihir lain. Mirip-mirip dengan Newt Scamander ya kayaknya pekerjaaan Hermione.

Hermione juga di kabarkan menggantikan posisi Kingsley Shacklebolt sebagai Minister of Magic. Keren ya, dari jaman sekolah aja udah keliatan pinternya.

Yang terakhir ada Ron, dia sebelumnya kerja di Kementerian Sihir tapi akhirnya Ron gabung sama kakaknya untuk ngembangin bisnis keluarganya Weasley’s Wizard Wheezes yang sekarang udah sukses banget.

Ketiga sahabat ini, setelah menikah dan punya anak, anaknya sekolah juga di Hogwarts. Sepertinya emang Hogwarts ini sekolah keluarga ya, guys.

5. Musuh Harry Potter

Apakah kalian mengingat sosok Tom Marvolo Riddle?

Biasa disapa Tom Riddle, diceritakan sangat mencintai ilmu sihir. Sangking cintanya dia akan tega buat membunuh siapapun yang dia gak suka demi menguasain dunia sihir.

Tom Riddle ternyata paling takut banget guys sama kematian. Akhirnya dia dapat mantra untuk membelah jiwanya sendiri dan disimpan.

Mantra tersebut dia dapat dari Kepala asrama Slytherin, Horace Slughorn. Padahal, kalo ketauan ada yang membelah jiwa pelakunya bakal ditangkep dan masuk ke penjara Azkaban.

Tom Riddle akhirnya membuat ramuan Horcrux yang bisa membawa ke kematian Hepzibah. Nah, dari kejadian ini kemudian Tom Riddle bertransformasi jadi Lord Voldemort.

Lord Voldemort menjadi salah satu penyihir yang paling ditakutkan sehingga sering kali orang-orang gak berani nyebut namanya.

Jadi kalo mau ghibahin Lord Voldemort nyebutnya gini guys “You-Know-Who”, “He Who Must Not Be Named” dan “The Dark Lord”, ribet banget ya.

Setelah mengetahui beberapa fakta dari film ini, kalian jadi bernostalgia gak nih? delapan serial Harry Potter sekarang bisa kalian tonton di Iflix lho, guys.

Lumayan weekend sambal nonton Harry Potter. Share juga yuk, pengalaman nonton Harry Potter mana yang paling kalian ingat?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *